Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

"Perang Terbuka" Anas vs SBY, Siapa Menang?

Written By Blogger on Kamis, 07 Februari 2013 | 21.04


Ketua Umum PD Anas Urbaningrum terkesan unjuk kekuatan saat menghadirkan sejumlah DPD dan DPC di rumahnya, di tengah rapat Wanbin PD di Cikeas. Genderang perang terbuka telah ditabuh, siapa menang?

Kedua pertemuan tersebut digelar Kamis (7/2) malam tadi. Saat SBY menggelar rapat penyelamatan PD, loyalis Anas menunjukkan diri sedang merapatkan barisan.

"Di Cikeas Syarief H, Roy Suryo dan lain-lain yang minta Anas mundur. Di Duren Sawit ada Irfan Gani dan kawan-kawan yang notabene selalu bela Anas," kata pengamat politik Indo Barometer, M Qodari, kepada detikcom, Jumat (8/2/2012).

Terlihat jelas pergerakan para sesepuh PD yang merapat ke Ketua Wanbin PD SBY menuai perlawanan dari loyalis Anas. Beberapa waktu lalu saja, Irfan Gani cs menegaskan tak ada alasan menggulingkan Anas.

"Ini namanya adu kuat arus atas vs arus bawah, para pimpinan seperti Wanbin dan menteri. Sementara Arus bawah adalah para pengurus DPD dan DPC," analisis Qodari. (detiknews.com)


Persaingan antara kaum Tua dan Muda rupanya melai merembet ke Partai Demokrat. Meskipun perang dingin sudah dimulai semenjak Anas Urbaningrum terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, tetapi saat ini sudah melau menjalar ke arah pertarungan tidak langsung. Masing-masing kubu sebenarnya sudah saling menunggu pihak lawan untuk menabuh genderang perang.

Kalau dilihat dan dicermati, pertarungan antara tokoh Tua yang di pimpin SBY dan tokoh muda yang dipimpin AU merupakan pertarungan yang menarik. Keduanya memiliki pengalaman yang cukup banyak meskipun berbeda latar belakang.

Kita lihat saja apakah SBY yang berlatarbelakang militer mampu memenangi perang politik melawan AU yang berlatarbelakang organisasi.

0 komentar:

Posting Komentar