Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Mendaftar Pilwalkot Yogya, Imam Priyono-Achmad Fadli Ingin Lanjutkan Program Sego Segawe

Written By GOJEK #GolekRejeki on Rabu, 21 September 2016 | 22.42

Mendaftar Pilwalkot Yogya, 
Imam Priyono-Achmad Fadli Ingin Lanjutkan Program Sego Segawe


 

Imam Priyono-Achmad Fadli
Imam Priyono dan Achmad Fadli saat Mendaftar ke KPU
(Foto: detik.com)
Sebagaimana diketahui, Pengurus Pusat  PDI Perjuangan sudah menunjuk Imam Priyono-Achmad Fadli sebagai calon kepala daerah Kota Yogyakarta untuk periode mendatang. Imam Priyono adalah calon petahana yang sebelumnya menjadi Wakil Wali Kota Yogyakarta bersama Wali Kota Haryadi Suyuti. Sedangkan  Ahmad Fadli adalah PNS yang menjabat sebagai Asek tata pemerintahan pemkot Yogyakarta. 

Dan hari ini, Rabu (21/9/2016) Imam Priyono-Achmad Fadli menjadi pasangan calon walikota-wakil walikota pertama yang mendaftar sebagai peserta pemilihan Walikota – Wakil Walikota Yogyakarta 2017. Dengan diantar ratusan simpatisan, pengurus PDI Perjuangan dan pengurus partai mitra koalisi pengusung menggunakan sepeda, dokar, hingga becak,  Imam Priyono-Achmad Fadli bersepeda dari kantor DPC PDI Perjuangan kota Yogyakarta di Jl Hos Cokroaminoto ke kantor KPU di Jl Magelang Yogyakarta  untuk mendaftarkan diri. 

Kedua pasangan tersebut sengaja menggunakan sepeda untuk datang ke KPUD karena ingin menghidupkan kembali program masyarakat bersepeda yaitu program Sego Segawe (Sepeda Kanggo Sekolah lan Nyambut Gawe) atau Sepeda untuk Sekolah dan Bekerja milik Herry Zudianto

"Kami ingin menggiatkan terus sepeda seperti wali kota dua periode sebelumnya, Pak Herry Zudianto, yaitu program Sego Segawe. Ini program untuk menjaga keberadaan lingkungan yang bersih," kata IP, sapaan akrabnya, sebagaimana dirilis dari harian Tribun Jogja.

Dia menambahkan jika dirinya terpilih sebagai Wali Kota Yogyakarta, maka tiap PNS dan pihak swasta akan diimbau untuk menggunakan sepeda di hari Jumat. IP berkeyakinan jika mayoritas masyarakat Yogyakarta bersepeda, Yogyakarta akan menjadi tempat bersepeda yang nyaman.

Dalam mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Yogyakarta, Imam Priyono-Achmad Fadli  sebenarnya diusung oleh 3 partai politik, yaitu PDIP, Partai Nasdem dan PKB, namun PKB dicoret KPU karena tidak memenuhi syarat perolehan kursi.

"Kami menemukan PKB tidak memiliki kursi di DPRD kota, sesuai peraturan perundang-undangan kami tidak bisa masukkan PKB sebagai yang mengusulkan pasangan calon. Sesuai ketentuan kami coret PKB dari dokumen pengusul," kata Ketua KPU Kota Yogyakarta, Wawan Budianto (detik.com)

0 komentar:

Posting Komentar