Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Usung Ical di Pilpres 2014, Golkar Masih Cari Mitra Koalisi

Written By Blogger on Kamis, 11 Juli 2013 | 03.21

Jakarta - Dalam beberapa hasil survei, Golkar diprediksi akan memenangkan Pemilu dan bisa mengusung capres sendiri. Meski demikian, Golkar ternyata tetap akan mencari partner koalisi.

"Dalam mengusung capres dan cawapres, kita tetap akan utamakan koalisi. Koalisi itu sebuah keniscayaan," kata Wasekjen Golkar Tantowi Yahya kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Tantowi mengatakan saat ini Golkar membuka diri untuk berkoalisi dengan semua partai, termasuk dengan partai yang berasaskan Islam. Namun semuanya dalam tahap penjajakan. Pembicaraan serius soal koalisi baru akan dilakukan setelah Pileg 2014.

"Kita tunggu setelah Pileg, jadi tahu peta politik seperti apa. Tapi kalaupun Golkar mencukupi presidential threshold-nya, tetap akan koalisi," ujarnya.

Mengenai kunjungan Aburizal Bakrie ke Surya Paloh, Tantowi mengatakan tak ada hal yang spesial dengan kunjungan itu. Dia juga menolak kunjungan itu disebut sebagai upaya Golkar untuk merangkul NasDem sebagai mitra koalisi.

"Kedua tokoh ini hanya memanfaatkan bulan suci Ramadan sebagai waktu yang tepat untuk melakukan silaturrahmi. Memperbaiki hubungan yang sudah baik selama ini," tutur anggota Komisi I DPR ini.
(detiknews.com)

0 komentar:

Posting Komentar